Belajar dengan Cerita - Apa Gunanya?

Pondok Pesantren Modern - Hit TV seperti program dengan mouse dan dandelion telah mengakui itu semua bersama: Belajar dengan cerita membantu untuk lebih memahami konten pembelajaran yang kompleks. Tapi itu belum tiba di tempat.

Setelah sekolah masih menjejalkan kosa kata bahasa Inggris tidak terdengar begitu menarik. Menulis kata-kata anak-anak tetapi pada Label, menyebar di sekitar rumah dan berpikir masih sedikit cerita dari, membuat belajar menyenangkan tiba-tiba. Dan tidak hanya itu: bekerja Learning (hampir) dengan sendirinya dan toko konten berkelanjutan di otak - panggilan untuk pekerjaan kelas berikutnya. (Lebih lanjut tentang: Apa yang terjadi ketika belajar di otak?)

Alasannya terletak pada pemahaman tentang kurikulum sekolah: Melalui contoh, mengikuti argumen, Interact kondusif untuk belajar - itu juga merupakan konsensus ilmiah. Profesor Werner Blum dari University of Kassel dalam konteks ini menekankan baru-baru: "Jelaskan [saja] bukanlah kunci untuk belajar berhasil." Terutama pelajaran matematika harus lebih realistis dan mendorong otonomi siswa. Belajar dengan melakukan, sehingga untuk berbicara, bahkan dengan topik abstrak. (Lebih lanjut tentang topik: metode pembelajaran kreatif untuk siswa)

Ini juga terlihat dari studi scoyo dan majalah anak-anak Waktu Leo: Mayoritas anak-anak memahami materi pembelajaran terbaik ketika dikemas dalam cerita yang menarik.

Belajar dengan Cerita: potensial tidak digunakan di mana saja

Tradisi belajar dengan dan melalui cerita bisa sampai awal komunikasi interpersonal ditelusuri. Jadi dinding gua sudah di Zaman Batu database yang sempurna untuk cerita dan peristiwa sejarah untuk meninggalkan untuk anak cucu dan untuk membuatnya dimengerti.

Meskipun belajar dengan cerita yang lebih dan lebih saat ini diintegrasikan ke dalam kurikulum sekolah, metode ini berhasil belajar belum tiba di beberapa kelas. Apa masih bisa bekerja dengan baik pada anak usia dini dan awal sekolah dasar, diabaikan lebih dan lebih dalam nilai yang lebih tinggi: gambar dan anekdot digantikan oleh fakta kering dan tekanan oleh catatan. Oleh karena itu siswa harus berjuang dini dengan masalah motivasi. Minat dan rasa ingin tahu untuk subjek untuk tetap di trek dan pembelajaran berkelanjutan tema menghilang diam-diam di latar belakang.

Cerita menarik menginspirasi rasa ingin tahu siswa
Dalam menyenangkan pembelajaran ini sangat penting dan merupakan faktor penting pada anak-anak yang menghafal materi pelajaran secara berkelanjutan. Belajar dengan cerita dan narasi, yang disebut pembelajaran narasi, mengatakan kedua fungsi psikologis dan sosial: itu termotivasi untuk mendengarkan dan mendorong masyarakat untuk merangsang imajinasi siswa, hanya menyenangkan dan merangsang imajinasi. Neurobiolog Prof. Dr. Martin Korte menegaskan ini: "Siapa yang dengan senang dalam hal ini, belajar dengan sendirinya."

Seorang anak yang telah notionally dibagi menjadi harta karun dunia fantasi pada beberapa bajak laut, lebih termotivasi dan lebih menyenangkan pendekatan untuk tugas sebagai anak yang jumlah salad dalam bukunya kering dan faktual buku matematika verzweifelt.Neugier dan minat dalam subjek sehingga A dan O untuk lebih sukses dalam belajar. Dan bagaimana yang lebih baik dari cerita yang menarik?

Pada siswa scoyo belajar dengan cerita
scoyo sini dan dikemas kurikulum sekolah sulit dalam cerita belajar: Jadi terbang anak-anak di kelas 1 sampai 4 dengan sebuah pesawat ruang angkasa melalui Planetenweltund harus bersama-sama dengan alien "Awi" dan si kembar "Luis" dan "Lisa" menipu gila "Gnork "- karena yang disemprot seluruh planet dengan kebingungan. Untuk semua jenis latihan telah bekerja dan tugas dari mata pelajaran seperti matematika, bahasa Inggris dan Jerman dilarutkan. Topik-topik yang disesuaikan dengan kurikulum dari negara-negara federal. "Bantulah anak-anak mengerti mengapa mereka harus belajar zat tertentu," jelas Daniel Bialecki, CEO scoyo.

Siswa harus juga terlibat dalam petualangan dan dunia dapat mempengaruhi jalannya peristiwa. Mereka belajar dengan berbagai cerita secara independen dan terkonsentrasi. Faktor motivasi tambahan: Memiliki peserta didik memecahkan tugas, mendapatkan poin dan mencapai tingkat yang lebih tinggi. Jadi scoyo dilengkapi buku teks dan film pendidikan tentang komponen interaktif.

Singkatnya, dengan cerita, contoh dan percobaan dengan cepat motivasi belajar dari belajar frustrasi. Aspek dan keberhasilan penting faktor dalam konteks ini adalah tindakan emosi, karena otak bekerja dan ingat banyak menggunakan asosiasi.

Joy pembelajaran adalah alfa dan omega untuk masa depan yang sukses
Tapi mengapa begitu penting untuk belajar berkelanjutan, dan mengapa tidak selalu cukup jika siswa hanya menghafal cepat sebelum pekerjaan kelas berikutnya fakta? Pada zaman media digital dan teknologi terbaru, hal ini menjadi semakin penting untuk tetap pada bola, menjadi up to date. Pusat ini adalah tema "belajar untuk belajar", yaitu mengetahui di mana untuk mendapatkan informasi yang relevan dan bagaimana membuat tersedia sesuai permintaan.

Untuk mengembangkan minat dalam mata pelajaran, misalnya, dengan belajar dengan cerita atau metode pembelajaran kreatif lainnya, di sini adalah lagi A dan O. yang sebagai seorang anak dengan sekolah dan belajar menghubungkan hanya pengalaman negatif dan tidak benar-benar tahu apa yang dia belajar apa yang dia belajar, yang akan sulit di kemudian hari, selalu bersikap terbuka terhadap daerah-daerah baru. Oleh karena itu penting bahwa generasi besok sudah diajarkan di masa kecil untuk menghidupkan kembali semangat untuk pembangunan mereka sendiri dan mandiri.

Belajar dengan cerita dalam konteks ini adalah cara yang sangat efektif untuk mendapatkan rasa ingin tahu alami tentang hari-hari sekolah, karena saat ini kemungkinan pendidikan yang hampir tak terbatas.
Previous
Next Post »